Phil Anselmo, ex vokal Pantera dan sekarang menjadi tulang punggung Down, tipe agresif, atraktif dan tentunya diikuti emosi yang meledak-ledak serta tidak lupa adalah bermulut besar...karismatik, 200% metal performer. Pantera sendiri adalah band yang paling tidak menurut saya adalah sebuah band teragresif sepanjang sejarah metal...personelnya dipenuhi dengan orang2 yang berskill matang, tetapi 'gilaaa'...inilah semacam campuran chemistry yang kala itu susah didapat...pantera selangkah lebih maju dari band2 metal papan atas lainnya dari segi musik...tentunya metal. Pantera:Phillip Anselmo/vocal, Dimebag Darrel Abbot/guitar, Rex Brown/bass, Vinnie Paul Abbot/drum.
Phil Anselmo adalah satu2nya yang bukan bersal dari texas, kota kelahiran pantera. Pernah overdose heroin, alkohol dan mati selama kurang lebih lima menit. Terkenal dengan omongan2 besarnya sampai pada akhirnya terlibat konflik dengan personel lainnya di Pantera. Alasan dia menjadi pencandu alkohol dan heroin karena cedera punggung yang berkepanjangan, sementara dia harus selalu ready on stage.
Disisi lain seorang phil, dia adalah 200% metal performer terbaik yang pernah ada, dengan penguasaan panggung yang baik, interaksi terhadap penonton yang perfect, dan very powerfull singer. dia adalah legend in metal history dengan panteranya.
Tragisnya pantera harus hancur, konser terakhirnya bertepatan dengan taliban meledakkan world trade center(WTC)..selang kemudian band ini dinyatakan vakum meski tidak ada konfirmasi bubar dari personel mereka. Hal ini disebabkan sifat Phil Anselmo yang menjauhkan diri dari personel lain di Pantera...setelah album terakhir 'Reinventing The Steel' dirilis dan tour, Phil Anselmo menyatakan untuk istirahat dengan alasan keinginannya untuk mengatasi masalah cidera dan drug's addictnya. Tetapi ternyata dia membuat side project bersama Down dan Superjoint Ritual selang tidak lama setelah pernyataannya kepada Abbot bersaudara, dan Abbot bersaudara berusaha menghubungi Phil Anselmo tetapi tidak menemukan balasan dari Phil.
Sementara Phil Anselmo membentuk sebuah band 'superjoint ritual' dan 'Down'...Vinnie Paul dan Dimebag Darrel membentuk 'damage Plan' minus Rex yang kabarnya bergabung dengan Phil Anselmo. Di sini konflik semakin meruncing ketika Phil mengumbar amarahnya pada sebuah wawancara oleh majalah metal...konflik semakin meruncing antara Phil Anselmo VS Abbot bersaudara.
Tragisnya Dimebag Darrel Abbot di tembak mati oleh seorang penggemarnya diatas panggung dan lebih pilunya didepan sang kakak Vinnie Abbot. Diperkirakan Dimebag Darrel sudah meninggal sebelum tubuhnya menyentuh panggung, dengan luka tembak diwajahnya sekitar lima kali tembakan. Motif si pembunuh tidak jelas tetapi diperkirakan karena bubarnya Pantera. Korban meninggal sekitar lima orang dengan Dimebag Darrel.
Phillip Hansen Anselmo adalah satu-satunya personel ex-pantera yang tidak hadir di pemakaman Dimebag Darrel Abbot dengan alasan tidak mendapat ijin dari keluarga Abbot, kabarnya dia tetap berada di Texas saat pemakaman itu. Phil Anselmo mencoba menghubungi Vinnie Paul Abbot dan istri dari Dimebag(Terry) Darrel tetapi tidak dihiraukan oleh Abbot Family. Kabarnya Dimebag Darrel dimakamkan dengan peti bergambarkan band KISS dan gitar dari Eddie Van Halen.
Ironis sekali akhir hayat dari Pantera ini, ditengah ramainya band-band lain mengadakan reuni Pantera sepertinya mustahil untuk mengadakan reuni. Hingga kini konflik antara Abbot family dan Phil Anselmo belum selesai.

Phillip Hansen Anselmo membetuk Down bersama Rex Brown(ex bass pantera)hingga kini sementara Vinnie akhirnya membentuk Hellyeah hingga kini.
* R.I.P Dimebag Darrel & PANTERA....



Cellos Clothes CLOTHING COMPANY © MMXVI | Sablon Kaos Manual Satuan dan Lusinan Bahan Cotton Combad with Ink Rubber Matsui | .

Diberdayakan oleh Blogger.
Customer Service

Hai! Sobat bisa chat di sini untuk sekedar tanya-tanya,
Terima kasih.

Chat on Messenger
.