Tips Sukses Usaha Kaos Distro Dengan Sistem Pre Order

Fashion atau gaya berpakaian merupakan perkembangan dari salah satu bagian kebutuhan dasar manusia yang tak akan pernah ditinggalkan. Geliat dunia fashion kini memang semakin menyeruak ke permukaan. Bagaimana tidak, beragam corak dan jenis tren pakaian selalu hadir hampir pada setiap harinya.

Salah satu hal dari pertumbuhan dunia fashion ini datang dari dunia distro. Fashion yang identik dengan kaum muda ini telah menjadi sebuah fenomena tersendiri yang layak diperhitungkan. Dari sini kemudian muncul peluang besar bagi siapa saja yang ingin bergerak di dunia bisnis kaos distro.
Meski persaingan dalam bisnis ini cukup ketat, namun dengan besarnya peminat yang ada maka tidak mustahil bagi Anda untuk bisa memperoleh keuntungan besar jika Anda mampu menjalankan bisnis ini dengan tepat.
Bisnis distro yang umumnya membutuhkan modal besar bisa diakali dengan menjalankan sistem Pre Order (PO). Sistem Pre Order adalah teknik jitu untuk mengatasi masalah permodalan yang ada. Dengan sistem Pre Order, Anda akan memproduksi kaos setelah ada pemesanan minimal dengan jumlah tertentu yang Anda tentukan, misalnya 10 kaos, 20 kaos atau 50 kaos.
Dengan adanya sistem ini, Anda bisa memiliki kepastian untuk bisa memutar modal yang telah Anda keluarkan. Lalu bagaimana cara menjalankan bisnis kaos distro dengan sistem Pre Order yang baik dan tepat ini? Berikut ulasan beberapa tipsnya.

1. Buat Prosedur Pemesanan

Tips pertama untuk menjalankan bisnis kaos distro dengan sistem Pre Order adalah membuat ketentuan pemesanan yang tentunya tidak terlalu membebani konsumen. Ketentuan pemesanan ini bisa berupa jumlah minimal order dan cara pembayarannya.
Jangan lupa juga untuk mengusahakan agar sistem Pre Order kaos ini berlaku dengan ketentuan satu tema desain dari satu deal pemesanan minimal, agar bisa mendapatkan harga murah dari partner konveksi Anda. Ketentuan pemesanan ini haruslah dibuat dengan memberikan win-win solution bagi kedua belah pihak agar Anda tetap mendapatkan kepercayaan dari para konsumen Anda.

2. Cari Mitra Konveksi Untuk Kerjasama

Tips selanjutnya adalah Anda harus mencari partner untuk bekerjasama dalam hal konveksi. Jelaskan kepada calon mitra konveksi Anda bahwa kerjasama ini bersifat Pre Order sesuai sistem bisnis Anda. Carilah pihak konveksi yang mau dengan sistem Anda dan juga yang penting adalah mendapatkan harga yang lebih murah.
Dengan harga yang murah dari partner konveksi Anda, Anda bisa mengatur harga keuntungan untuk dijual kepada para konsumen. Maka peranan mitra atau partner konveksi di sini tak bisa Anda remehkan untuk keberlangsungan bisnis kaos distro Anda kedepan.

3. Buat Desain Terbaik dan Sekreatif Mungkin

Hal yang penting juga diperhatikan dalam bisnis kaos distro adalah desain. Selain sebagai pintu gerbang menuju deal transaksi dengan konsumen, desain kaos merupakan senjata ampuh untuk menarik banyak konsumen dan pelanggan dalam pemasaran online.
Maka dari itu usahakanlah untuk membuat desain yang terbaik yang Anda bisa. Kreativitas seringkali menjadi jalan bagi beberapa desainer untuk menciptakan karya yang besar. Maka usahkanlah untuk selalu berpikir kreatif tentang desain-desain yang akan Anda gunakan.

4. Buatlah Media Promosi Online

Untuk menjaring calon pembeli yang lebih banyak, maka pemasaran online tak boleh Anda lewatkan. Selain dapat menghemat pengeluaran karena pemasaran online ini berbiaya hemat, #internet marketing saat ini juga sangat efektif untuk penjualan yang bertema visual seperti desain kaos distro.
Manfaatkan #media sosial yang ada serta instant messaging yang Anda miliki. Jika telah punya modal lebih, Anda bisa memakai website berbayar agar lebih terlihat profesional. Jangan lupa juga untuk masuk ke dalam forum-forum yang berkaitan dengan tema desain kaos serta segmentasi pasar Anda.

5. Jangan Lupakan Offline Marketing

Meskipun bisnis kaos distro Anda masih terbatas dana dengan menerapkan sistem Pre Order, namun Anda tak boleh melupakan pemasaran offline. Offline marketing yang tak terlalu berbiaya mahal seperti word of mouth dan menyebar sebar brosur bisa Anda jalankan sembari menunggu pembeli dari online datang memesan. Bentuk penawaran melalui proposal pada pihak-pihak tertentu juga bisa menjadi pilihan pemasaran offline untuk bisnis kaos distro Anda. 

( sumber : www.maxmanroe.com )

ORDER / INFO :

Chat WhatsApp