Memang beda ya Distro dgn Clothing Company?
Tidak ada jaminan kalau anak yang update tentang fashion terkini paham bedanya clothing dan distro. Banyak jawaban yang menilai keduanya itu sama aja. ada yang bilang Cuma beda level. Ada juga yang bilang itu Cuma istilah lain. Mau tau bedanya? Check it out!


Clothing company, istilah ini biasanya dipakek sama konveksi atau perusahaan yang bikin kaos pakek brand mereka sendiri. Jadi dengan kata lain, clothing adalah usaha swasta yang foksnya di bidang kaos. Tidak hanya kaos, bisnis ini juga sudah banyak berkembang di bidang produksi celana, topi, dan beberapa merchandise lainnya. Dan dari seluruh produksi dari tempat clothing pasti Cuma mempunyai satu brand khusus. Sedangkan distro, adalah sebuah singkatan dari Distribution Store yang fokusnya cuma di bidang distribusi aja. Makanya yang sering kita lihat, distro pasti memiliki berbagai produk dari berbagai brand yang berbeda. So, pada intinya perbedannya Cuma di produksi dan distribusi.


Hal kece yang bisa biasa kita temui di distro adalah seriap distro pasti memiliki design yang berbeda, dan dari desain berbeda itu tiap distro bisa banget bikin image menarik yang bisa menghipnotis customernya but betah lama lama di dalamnya. Uniknya, distro juga identik dengan luas lahan yang relative kecil. Dari lahan itu mereka bisa bikin kreasi desain yang “wah” dengan modal yang cukup ngirit. Di dalamnya nggak Cuma jual kaos trendy, Sepatu, baju, sabuk, dompet, topi dll juga di jual pakek harga khas dompet remaja. Keunikan keunikan ini yang bikin distro makin berkembang di berbagai wilayah di Indonesia.


Walaupun dengan segudang citra positif yang termuat dalam perkembangan Distro di Indonesia tetap aja ada yang dikhawatirkan. Remaja secara perlahan bisa aja jadi komsumtif sama produk yang mereka sukai. Selain itu, yang dikhawatirkan, remaja bisa ja jadi fokus ke fashion aja tanpa peduli hal lain. Namun secara keseluruhan perkembangan distro di Indonesia tetep aja ngasih pengaruh positif bagi perkembangan dunia fashion, gaya busana hingga ngasih pembelajaran tentang madiri berwiraswasta.

So, kalau ada yang bikin clothing atau distro, pertama, kita harus nentuin soul, konsep dan karakter dari clothing/distro yang bakalan kita dirikan. Jangan Cuma ngikut trend! Patut di catet , clothing/distro beda banget sama bisnis biasa, image dan karakter pengaruhnya gede banget disini. idealisme D.I.Y (Do It Yourself) bakal selalu ada di balik setiap clothing. Modal gede sama  fasilitas yang melimpah nggak bisa jamin kesuksesan. Pembeli maupn customer pun bakal bisa nilai kualitas.


source://dedandes.com/perbedaan-distro-dan-clothing-company/



Cellos Clothes CLOTHING COMPANY © MMXVI | Sablon Kaos Manual Satuan dan Lusinan Bahan Cotton Combad with Ink Rubber Matsui | .

Diberdayakan oleh Blogger.
Customer Service

Hai! Sobat bisa chat di sini untuk sekedar tanya-tanya,
Terima kasih.

Chat on Messenger
.